Selasa, 02 Oktober 2007

Mansyur Semma Dosen Terbaik Unhas

FAJAR (16 Sep 2007)

MAKASSAR--Berdedikasi penuh pada almamater dan menjadi sumber keteladanan, menghantarkan DR Mansyur Semma, dosen Fisipol Unhas, meraih penghargaan sebagai dosen terbaik tahun ini.Penghargaan itu merupakan kali keempat untuknya. Sebelumnya ia juga menerima penghargaan sebagai dosen terbaik Unhas (1999), penghargaan Satyalancana presiden Megawati (2004) dan Satyalancana presiden SBY (2007).

Piagam penghargaan dosen terbaik Unhas itu diberikan langsung Rektor Unhas, Prof Dr Idrus A Paturusi dalam Dies Natalis Unhas ke-51 di gedung Ipteks Unhas, Sabtu, 8 September lalu.

Karena berhalangan hadir pada malam penganugerahan itu, Mansyur hanya diwakili istrinya, Hj Arfah Colleng.

Kepada Fajar beberapa waktu lalu, Mansyur menuturkan jika ia tidak pernah menduga namanya dicatat sebagai dosen terbaik. "Saya tidak pernah berharap lebih, kalau mengajar hanya karena Lillahi Taala," ungkapnya merendah.

Selama ini jika mengajar, kata Mansyur, dia hanya berusaha tampil seprofesional mungkin.

"Saya hanya berupaya menunjukkan dedikasi yang terbaik dan berkomitmen dalam mengajar. Itu sebagai bentuk kesyukuran saya kepada Allah SWT," ucap dosen yang juga sering mengisi ceramah itu.

Sosok paling berperan di balik suksesnya meraih penghargaan, menurut Mansyur, adalah istrinya. "Istri saya banyak membantu. Dia sangat pengertian," pujinya.

Penghargaan itu juga merupakan bentuk komitmen Unhas menuju World Class University 2010. "Semoga penghargaan ini memberi spirit para dosen sebagai jalan untuk peningkatan kapasitas building," pungkasnya. (m02)

2 komentar:

  1. Mantap... seorang tunanetra mampu meraih gelar Doctor bahkan Dosen Terbaik di Universitas terbesar di Indonesia Timur...

    kapan yach ada kader PII yang mampu menyaingi ato bahkan melampui semangat beliau...

    BalasHapus
  2. Setiap Langkah Meninggalkan Jejak, maka sudah sepantasnya, Profil Kanda Mansyur Semma menjadikan Kader PII, semakin berpacu mengoptimalisasikan potensi untuk berkembang dan berprestasi, selamat mencoba dan mencari Potensi anda............

    BalasHapus

SYUKRON TELAH MEMBERIKAN KOMENTAR